Polmas Bogor Raya di Tengah Korona dan Bencana

 


BOGORDAILY – Polmas Bogor Raya(Polisian Masyarakat) selalu aktif membatu dibidang kemanusiaan dan sosial.

Di tengah adanya wabah virus corona polmas ikut serta membantu pemerintah mensosialisasikan dampak dari virus corona kepada masyarakat serta berperan aktif membantu BPBD dalam penyemprotan disinfektan pada rumah-rumah warga.

Dua kegiatan dikerjakan sekaligus pada Senin (30/3) satu Tim bergerak melakukan penyemprotan DISINFEKTAN untuk 400 Rumah di Babakan Fakultas. “Fan satu Tim bergerak Di pencarian korban Hanyut di kali Ciliung,” kata Ketua Polmas Bogor Raya Dody Budi Susanto yang akrab dipanggil Bagas ini.


Polmas Bogor Raya, kata Dody Budi Susanto selalu peduli dan aktif membantu masyarakat yang terkena bencana seperti membantu evakuasi bencana longsor yang terjadi di Cigudeg dan daerah lainnya, angin puting beliung, membantu mencari korban hanyut dari sungai, serta kebakaran.

Bahkan polmas pun membantu warga yang resah atas terjadinya tauran dengan berusaha untuk melerai pertikaian yang terjadi baik itu antar warga ataupun pelajar, kemudian membantu korban tabrakan lalu lintas dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membuat laporan2 yang diperlukan.


Dewan Penasehat Polmas Bogor Raya Yani Kadiansyah,SH menambhakan, walaupun Polmas Bogor Raya pada dua tahun kebelakang ini tidak mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah.

Tapi, dengan semangat yang luar biasa dan dilandasi dengan gotong royong anggota polmas menyisihkan rizkinya untuk kemaslatan. “Sehingga terkumpullah dana yg tidak seberapa untuk biaya oprasional anggotanya di lapangan guna membantu masyarakat,” katanya.(gib)

Post a Comment

0 Comments