Kobarkan Rasa Nasionalisme, Polmas Bogor Raya Tebar Bendera Merah Putih di 6 Kecamatan


BOGOR – Polmas Bogor Raya melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Tugu Kujang, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan yang merupakan rangkaian Festival Merah Putih (FMP) 2022 tersebut dilakukan bersama dengan Kader Penyuluh Wawasan Kebangsaan Bakesbangpol Kota Bogor. 

Ketua Umum Polmas Bogor Raya Rino Indira Gusniawan sangat mengapresiasi, kegiatan yang dilakukan teman-teman di FMP Kota Bogor, selain bentuk sinergi bersama semua stakeholder terlebih dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

“Ini adalah kegiatan yang positif. Sudah sepantasnya menjadi agenda rutin tahunan,” ungkap Rino di lokasi upacara.


Rino yang juga Dirut Perumda Tirta Pakuan ini menambahkan, selain pengibaran bendera. Ia juga memberikan secara simbolis bendera kepada anggota Polmas serta Kader Penyuluh Wawasan Kebangsaan untuk dikibarkan di 6 wilayah kecamatan yang ada di Kota Bogor.

“Sepertinya sederhana yaitu bagi-bagi bendera. Namun, bendera merah putih tidak mudah untuk dikibarkan seperti sekarang ini. Banyak tetes darah, keringat, serta perjuangan para tokoh pahlawan demi mempertahankan bendera merah putih untuk berkibar di tanah air. Jadi, disaat inilah kita harus buktikan rasa nasionalisme kita, cinta tanah air dan bangsa, dengan berdedikasi tinggi, dengan bekerja secara maksimal untuk melayani bangsa,” pungkas Rino.=ROY

Sumber : pakuanraya.com

Post a Comment

0 Comments